Selasa, 23 Agustus 2011

Ngabuburit Bareng,, Nilai Sebuah Kebersamaan

Ifthor, dimana-mana kalau orang lagi berpuasa, apalagi di bulan Ramadhan pasti Nungguin yang satu ini. yah, buat ummat islam yang lagi berpuasa di Bulan Ramadhan, ngabuburit nungguin ifthor itu udah kaya sesuatu yang harus dilakuin. reaksinya nungguin ifthor apalagi, udah kayak film romantis yang ceritanya itu ada seseorang yang nungguin piaraannya kembali setelah hilang 3 menit yang lalu. pokoknya kita nungguin ifthor tuh keren banget lah,, bahkan melebihi Orang indonesia yang nungguin Justin Bieber & Selena Gomez dateng ke Indonesia buat konser keliling setelah belasan tahun nggak bisa keluar negeri.
Koq Selena Gomeznya cowo??!
haha, lupain foto diatas, lanjut aja, nah buat nungguin Ifthor yang waktunya nggak bisa dimajuin itu, akhirnya diadakanlah sebuah acara "ngabuburit" yang isi kegiatannya itu terserah kita sendiri. yang penting kita bisa mengisi waktu luang menunggu ifthor dengan sesuatu yang berarti.

1. Dengerin Musik & Nasyid (pokoknya musik deh..)
                Ni keahliannya anak senbud kecuali seseorang, biasanya kita dengerin lagu sambil ngulik tuh lagu bareng temen2 yang lain. bagaimana dengan si seseorang itu? yah karena dia nggak jago di bidang musik, akhirnya dia memutuskan tali rafia. tuss!~ bukan, dia cuma dengerin nasyid beralbum album sampe kepalanya panas. dan besoknya dia izin sakit nggak masuk sekolah. Mau?? jangan ditiru!! (lagian cuma bercanda koq --")


2. Rusuh Bareng
              klo yang ini kerjaannya anak cowo banget! hahaha XD nggak tau kita ngerusuhin apaan yang penting kita rusuh, ada yang rusuh ngeledekin sesuatu (astaghfirullah..), ada yang rusuh ngancurin kelapa buat Buka Puasa, dan ada juga yang Rusuh Belagak berantem, ckckck

Umar-Hilmy (senbud) Vs Hamzah (jurnal)
3. Anteng di Masjid
                 biasanya orang yang anteng di masjid itu kegiatannya baca Qur'an alias Khataman Qur'an, Ngobrol, Buka Riyadus Shalihin, dan biasanya mereka udah bawa dan punya takjil khusus mereka sendiri yang kelihatannya enak.. hmm~

4.Masak Buat Ta'jil dan makan Malaam!!~ XD
                 Ini Nih kegiatan yang paling punya nilai kebersamaan!(kegiatan yang lain juga sih..~) Kita nyiapin segala macem bahan bareng, nentuin menu bareng, masak bareng, ribut bareng, nyicipin bareng, sampe akhirnya Ifthor bareng. meski nantinya pada nggak mau bersihin peralatan bareng.. --" Yang penting kita ngelakuin itu bareng2 dan untuk bareng2!
Ni dia para koki Ramadhan 
dan biasanya menu yang dibuat aneh aneh bin unik, mulai dari bikin citarasa baru, tampilan baru, sampai ada yang bikin masakan yang rasa pahitnya baru sampe dijauhi iblis sekalipun! yah, nggak segitu juganya kalee.. hahaha,, dan masih banyak kegiatan lainnya tempat kita bisa mengisi kegiatan Ngabuburit ini Hingga datangnya waktu Adzan Maghrib, dan setelah Adzan Maghrib berkumandang,,...

Taraaaa!!~ It's Time To Ifthor!!~ Wooooooosz!!
eh, ini bukan foto pas lagi ifthor tau~ --"
Selamat Berbuka Puasa!!~ :D  dan Jangan Lupa membaca Do'a dan jangan sampe ngebalas dendam kelaparan kalian di ifthor ini ya, ini moment penting lho buat islam yang berpuasa, "seorang yang Berpuasa Memiliki 2 Kebahagiaan, Saat dia BerBuka Puasa dan Saat bertemu dengan Rabbnya" semoga kita berhasil menyelesaikan Bulan Ramadhan ini dengan Sangat Baik dan Bisa bertemu dengan Ramadhan2 Selanjutnya, dan setelah itu kita bisa bertemu dengan-Nya..

2 komentar:

  1. yang foto rusuh bareng itu dekor acara apa kak? :)

    BalasHapus
  2. itu? dekor artileri.. itu artilerinya di-ambigram-in.. *sotoy kelas atas

    BalasHapus